Alhamdulillah penerimaan Siswa Baru 2019/2020 telah dibuka PENDAFTARAN

Wednesday 20 April 2016

SMA DAARUT TAUHIID












DAARUT TAUHIID


Sekolah Menengah Atas Khadimul Ummah (SMA-KU) Daarut Tauhiid yang terletak di Parongpong, mengadakan ekstrakurikuler ( ekskul) berkuda bagi para siswanya.

Sekolah Menengah Atas Khadimul Ummah (SMA-KU) Daarut Tauhiid yang terletak di Parongpong,  mengadakan ekstrakurikuler ( ekskul) berkuda bagi para siswanya. Menariknya, ekskul berkuda ini didampingi langsung oleh KH. Abdullah Gymnastiar (aa Gym) dan pelatih.


Ahad (3/5) siang, para siswa diajarkan tentang berkuda yang baik. Mulai dari menjinakkan kuda hingga mengendalikan kuda. Hal ini tentu tak mudah. Diperlukan pembelajaran khusus dan teliti untuk benar-benar menjadi seorang joki yang handal.


Aa Gym berharap, kelak para atlit berkuda lahir dari pesantren-pesantren. “Olahraga berkuda itu adalah olahraga yang diajarkan oleh Rasulullah. Banyak hikmahnya. Dan kita sebagai muslim tentu lebih berhak dalam olahraga ini. Semoga nanti atlit-atlit berkuda berasal dari pesantren-pesantren, termasuk pesantren DT,” tutur Aa Gym.



Para siswa tampak antusias menyimak materi dari Aa Gym dan para pelatih. Sebagiandari mereka mulai praktek menuntun, mengendalikan, hingga menunggangi kuda.


“Awalnya takut, deg-degan, tapi lama-lama Alhamdulillah jadi berani dan paham memperlakukan kuda itu harus seperti apa. Selain itu bagus juga untuk kesehatan,” tutur Fikri, siswa SMA-KU DT.


Ekskul Berkuda ini diharapkan membuat para siswa memiliki keseimbangan. Keseimbangan dalam arti keseimbangan fisik, keseimbangan dalam berpikir, dan kemampuan menimbang benar atau salah. (Cristi Aningsih Sarif)


Sumber Info : http://www.daaruttauhiid.org/berita/read/369/serunya-ekskul-berkuda-di-sma-ku-dt.html

0 komentar:

Post a Comment