Alhamdulillah penerimaan Siswa Baru 2019/2020 telah dibuka PENDAFTARAN

Friday 11 March 2016

Kamis (2/4) pagi yang cerah, KH. Abdullah Gymnastiar (Aa Gym) berkuda mengelilingi Eco Pesantren DT. Bila tak sedang bertugas di luar kota, kegiatan Aa Gym salah satunya adalah berlatih bersama para santri berolahraga, salah satunya berkuda.

Eco Pesantren DT merupakan lokasi yang tepat untuk berlatih berkuda. Suasana pegunungan yang asri, udara yang sejuk, serta jauh dari hiruk-pikuk kendaraan dan keramaian kota, membuat latihan berkuda jadi lebih fokus dan menyenangkan.



"Ayo belajar berkuda, ini Sunnah Nabi! Selain olahraga, berkuda juga bisa melembutkan hati, agar bisa nyambung dengan perasaan kuda. Pokoknya banyak hikmahnya, ada yang mau ikut latihan?" tutur Aa Gym pada para santri SMA-KU DT.


Menurut Aa Gym, banyak sekali manfaat berkuda. Selain menguatkan otot pinggang berkuda juga dapat melatih ketajaman mata, serta dapat melatih kesabaran dan konsentrasi.

"Apa yang diperintahkan oleh Allah dan di sunnahkan oleh Rasulullah, pasti banyak manfaat dan hikmahnya bagi kita," Tambah Aa Gym. (Cristi Aningsih Sarif)



0 komentar:

Post a Comment